IMG-20240818-WA0037

Kajari Mura Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

Dilihat : 397
Kali

Puruk Cahu – Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengelar apel bersama di halaman kantor Kejaksaan setempat, Senin (22/7/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Murung Raya, Kosasih diikuti seluruh jajaran Kejari Kab.Mura.

Dalam momen memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 2024 kali ini mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Kajari Mura, Kosasih dalam sambutannya menyampaikan, salah satu fondasi Pemerintahan yang kuat dan berwibawa, tidak lain dan tidak bukan adalah penegakan hukum yang berkepastian hukum dan mampu mewujudkan keadilan yang substansial serta bermanfaat.

“Untuk membangun fondasi tersebut, maka Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional, proporsional dan tuntas,” tuturnya saat membaca sambutan Jaksa Agung RI, Burhanuddin.

Dikatakannya, Segala capaian kinerja dan prestasi yang telah kita raih berhasil membawa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan 27 November nanti perhelatan Pilkada Serentak akan dilaksanakan, sehingga diperlukan kesiapan dan peran serta jajaran Kejaksaan dalam sentra Gakkumdu, yang paling saya soroti adalah terkait netralitas jajaran Kejaksaan,”imbuhnya.

“Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Teriring doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya,”tambahnya.(mc)

Posted in ,

Archives