IMG-20240819-WA0015

Pemkab Murung Raya gelar Sosialisasi dan Peluncuran Aplikasi SiSAPAN

Dilihat : 395
Kali

Puruk Cahu – Pj Sekda Murung Raya, (Mura) Rudie Roy, membuka acara sosialisasi dan l peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelaksanaan Pengendalian Pembangunan (SiSAPAN) untuk Pekerjaan Konstruksi pada Perangkat Daerah, di Aula Gedung B (Cahai Ondhui Tingang), Senin (12/8/2024).

Sosialiasi dan launching Aplikasi Sistem Informasi Pelaksanaan Pengendalian Pembangunan (SiSAPAN) Pemerintah Daerah Murung Raya yang diinisiasi oleh Administrasi Pembangunan Setda Kab.Mura dan langsung mendatangkan Narasumber dari Kota Solo, Bayu Setiawan dari Bagian Administrasi Pembangunan Setda Pemerintah Kota Surakarta, Reza Galih Imam Prakoso dan Aditya Dwi Putra Sidabutar dari CV. Infinindotech KS.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab.Mura, Awin Restiana dalam laporannya menyampaikan fungsi dari SISAPAN adalah merupakan suatu sistem monitoring dan evaluasi yang berbasis teknologi informasi.

“Aplikasi ini dirancang dan dibuat untuk memantau progres pelaksanaan paket-paket pekerjaan konstruksi/infrastruktur Daerah Kabupaten Murung Raya yang digagas oleh Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya,” ujarnya.

Pj Sekda Mura, Rudie Roy dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya sangat mendukung sosialisasi aplikasi Monitoring Sistem Informasi Pelaksanaan Pengendalian Pembangunan.

“Semoga kegiatan yang sedang dilaksanakan ini, dapat meningkatkan upaya kita dalam rangka pengendalian dan monitoring serta evaluasi terhadap pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Murung Raya,” imbuhnya.

Berdasarkan fungsi dari aplikasi tersebut Pj Sekda Kab. Mura berharap agar penerapan aplikasi SISAPAN dengan benar dan tepat guna.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Asisten I, Camat Lingkup Mura, Kepala Perangkat Daerah dan Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.(mc)

Posted in ,

Archives