IMG-20240824-WA0012

Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerekaan RI, di Pimpin PJ Bupati Mura

Dilihat : 383
Kali

Puruk Cahu – Upacara puncak detik-detik proklamasi peringatan hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Murung Raya (Mura) dipimpin langsung oleh Pj Bupati Mura Hermon selaku inspektur upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (17/8/2024). Diawali dengan laporan komanda upacara kepada inspektur upacara dan dilnjukan dnegan pengibaran bendera pusaka oleh anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tampak hadir dalam jajaran tamu undangan yakni Kapolres Mura AKBP Irwansyag, Ketua DPRD Mura Doni beserta beberapa anggota, Kajari Mura, Pabung Kodim 1013/Mtw, Kepala OPD dilingkup Pemkab Mura. Sementara peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Mura.

Selanjutnya Hermon mengajak semua yang hadir untuk mengheningkan cipta. “Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahulu kita mari kita tundukan kepala sejenak untuk mengenang jasa mereka,” kata Pj Bupati Mura Hermon dalam upacara Kemudian pembacaan Teks proklamasi oleh Pj Bupati Hermon, teks Pancasila dan Teks UUD 1945 oleh ketua DPRD Doni.

Menurur Hermon momentum HUT ke -79 kemerdekaan RI Ini memaknai untuk terus menjaga dan meneruskan Cita-cita bangsa Indonesia, dan bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Kita berharap dengan usia ke-79 tahun Negara kita tercinta ini bisa semakin tumbuh dan bangkit agar lebih maju, kemudian hal yang tidak kalah penting kita harapkan Murung Raya juga bisa terus bertumbuh dan maju untuk kedepannya,” harapnya. (Mc)

Posted in ,

Archives